arisdn dot com

Sebagai makhluk Homo Sapiens, melakukan interaksi dengan sesama dapat dikategorikan sebagai suatu kebutuhan, karena pada dasarnya manusia tidak bisa hidup sendiri. Saling membutuhkan. Kegiatan “srawung” atau interaksi ini tidak hanya dilakukan di dunia nyata namun juga di dunia maya. Bahkan mungkin sekarang komposisi interaksi secara virtual lebih besar daripada secara real. Perkembangan “internet of things” dalam kehidupan manusia telah merevolusi tata cara berinteraksi dengan sesama. Begitu pula dengan cara saya untuk berinteraksi.

 

Sebagai makhluk gaul, ada beberapa akun social media telah saya buat dan aktif saya gunakan. Dari Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp, Telegram, Pinterest, Flipboard, Linkedin, WordPress, Path, Swarm, Foursquare, dsb. Dan ternyata cukup banyak. Dan karena profesi awal saya yang berkecimpung di desain, maka saya juga punya beberapa portfolio yang juga saya pajang secara online. Blog saya juga punya, walau mungkin sudah lama tidak saya perbarui content-nya. Dan kemudian saya terpikir untuk menjadikan satu dalam satu platform website yang dimana bisa menceritakan kehidupan personal dan professional saya.

Sebagai makhluk personal, banyak hal yang ingin saya berbagi berita, cerita dan mungkin derita. Saya butuh tempat untuk menyalurkan itu semua. Bisa berupa tulisan, gambar, foto atau video. Tempat dimana saya bebas untuk melakukan apa yang saya mau atau suka, yang tentunya masih sesuai norma atau aturan layaknya untuk manusia. Bebas yang bertanggung jawab. Saya butuh rumah virtual. Sudah punya blog, namun rasanya kok masih ada yang kurang pas. Makanya blog inipun nantinya akan saya lebur dalam rumah virtual saya ini. Rumah dimana bisa menjadi persinggahan teman-teman yang ingin tahu tentang desain, travelling, business, lighting, dsb. Rumah yang akan membuat pengunjungnya nyaman dan paham, karena Bahasa yang saya gunakan niscaya mudah dimengerti dan dipahami. Kalaupun pakai English, yakinlah bahwa tidak akan sulit dipahami, karena saya pun juga masih belajar Bahasa asing ini.

Sebagai makhluk professional, ada beberapa hal yang ingin saya berbagi inspirasi atau menuangkan ekspresi atas pemikiran atau aktivitas pekerjaan saya. Saya ingin membuka pintu selebar-lebarnya untuk berkolaborasi dan berbagi dengan para professional lainnya. Saya ingin punya tempat dimana orang gampang untuk mencari saya 24/7. Tempat dimana orang bisa mengetahui apa yang sudah saya kerjakan, apa gaya desain saya, apa yang bisa saya lakukan sehingga kelak jika mereka membutuhkan sumbangan pikiran dan tenaga, sudah sesuai dengan harapan mereka. Tempat yang merefleksikan branding personal saya sebagai Aris Dwi Nugroho. Di era digital seperti saat ini, seorang HR Manager akan melakukan penelitian khusus terhadap calon karyawan melalui social media. Calon klien juga akan melakukan riset terhadap partner yang akan diajak kerjasama juga melaui internet.

arisdn

Sebagai akhir tulisan, semoga rumah virtual ini memberikan manfaat bagi sesama. Seperti halnya Tugu Selamat Datang di tengah kota Jakarta, saya mengucapkan selamat datang di rumah virtual arisdndotcom.

Mugi tansah migunani tumraping liyan. Khairunnas anfa’uhum linnas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s