Kelas Inspirasi H-1

Hari ini adalah H-1 menjelang Kelas Inspirasi pada 20 Februari 2013 besok. Sungguh suatu perasaan yang tidak jelas sedang berputar-putar di alam pikiran saya. Antara senang bisa berbagi dengan anak-anak SD Negeri, deg-degan karena ini kali pertaman mengajar anak-anak SD, nervous karena merasa persiapan kurang, dsb. Namun dibalik ini semua, muncul satu perasaan kagum dan hormat kepada para Guru Sekolah Dasar Negeri ini. Ternyata memang tidak mudah mengajar untuk anak-anak SD.

Orang tua saya adalah Guru Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Ngawi. Hanyalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) biasa. Kami adalah keluarga Guru. Bapak, Ibu adalah Guru SD. Saudara-saudara Bapak dan Ibu juga banyak yang jadi Guru SD Negeri. Dan sudah sewajibnya saya bersyukur hidup dalam keluarga yang menjunjung tinggi pendidikan. Bapak dan Ibu hanya lulusan SPG. Cita-cita mereka sederhana, anak-anaknya harus sekolah setinggi-tingginya. Tidak hanya anak-anak kandungnya, tapi juga anak-anak didiknya. Alhamdulillah saya bisa menunaikan cita-cita mereka, bisa kuliah di PTN, dapat beasiswa dan bisa lulus kuliah.

Sudah saatnya bagi saya untuk berbagi dengan sesama. Jangan sampai anak-anak SDN ini patah semangat untuk memperoleh pendidikan setinggi-tingginya. Sungguh saat ini saya merasa dibukakan mata fisik dan mata hati saya.

Kelas Inspirasi hanyalah awal untuk memulai. Dan saya bersyukur bisa terlibat dan berpartisipasi di dalamnya. Semoga saya mampu mengemban amanah ini…. Bismillahirrahmanirrahim….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s