The Intern (2015)

The Intern (2015)

Jika melihat posternya, membaca resensinya, menonton trailernya, film ini memang bukan tipe film serius, atau film yang memaksa penonton mikir bagaimana akhir alur cerita. Just sit, relax and enjoy the movie. Ringan, menghibur dan menyentil juga. Ringan karena ceritanya mudah dipahami. Menghibur karena gak perlu mikir dan pemain utama (Robert De Niro dan Anne Hathaway) tampil dengan segala kemampuan & pesonanya. Menyentil karena mungkin ada beberapa adegan pernah kita lihat di depan mata kita sendiri ataupun kita alami. Awalnya adalah galau.

 

Ke-galau-an saat memasuki masa pensiun, saat tertinggal dengan perkembangan teknologi informasi, saat rekan kerja jauh lebih junior dan berjaya, galau saat karier sedang berada di puncak dan harus memilih karier ataukah keluarga, galau saat perusahaan yang dulu berjaya kemudian entah kemana, galau saat mengalami unbalance life antara kantor dengan rumah, galau ketika karir istri lebih tinggi daripada suami, galau ketika berhadapan dengan perselingkuhan. Dan masih banyak ke-galau-an lain. Juga realita bahwa kita lebih terkoneksi dengan dunia maya daripada dunia nyata disekitar kita, realita gadget yang selalu ikut kemana kita pergi bahkan saat tidur, realita bahwa meeting lebih utama dari keluarga, realita bahwa kita butuh somebody to share. Perlahan ke-galau-an tersebut bisa berubah dengan mengakui bahwa memang ada masalah, open mind, komunikasi atau open-dialogue dan mencoba mencari solusi. Endingnya? Rasanya tidak elok jika diceritakan disini. Jadi, mumpung masih tayang di bioskop, cobalah nonton dengan pasangan sekalian movie-date. Buat yang kurang suka genre film santai dan mau lebih serius, banyak pilihan film yang tayang juga.

Oh ya, di film ini brand Apple dan Dell muncul sebagai properti, walaupun pada akhirnya dominan dengan Apple (Macbook Pro, iMac dan Macbook Air) termasuk iPhone. Audi dengan SUV serie Q (kurang paham apakah yg tampil Q5 atau Q7, rasanya sih Q5) sebagai simbol pengusaha muda yang sukses dan energik. Fashion? Banyak baju, tas, dan aksesoris menarik ditampilkan disini, ya secara film ini berkisah tentang perusahaan e-commerce di bidang fashion. Anyway, enjoy your weekend 😉

The Intern – 2015
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s